Berikut Ini 5 Cara Alami Atasi Alergi Seafood

Jagatbisnis.com – Banyak orang mengalami masalah ketika makan makanan laut (seafood), karena jenis makanan ini sering menjadi pemicu alergi. Orang yang alergi terhadap udang biasanya mengalami gejala seperti gatal-gatal atau ruam kulit di seluruh tubuh hingga batuk dan kesulitan bernapas.

Jika Anda mengalami hal tersebut tak perlu terlalu khawatir. Karena ada cara alami untuk mengatasinya. Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Minggu (5/2/2023):

1.Jeruk Nipis
Penggunaan jeruk nipis atau lemon sangat membantu untuk semua jenis alergi. Lemon atau jeruk nipis adalah salah satu makanan terbaik yang dapat menyembuhkan alergi terhadap makanan laut seperti udang dan kerang. Ketika Anda mengalami gejala seperti gatal-gatal, segera minum segelas air hangat ditambah dengan jus lemon. Ini bisa mengurangi timbulnya ruam kulit pada tubuh Anda.

Baca Juga :   Ternyata Cara Ini Ampuh Penuhi 90 Persen Kebutuhan Vitamin D

2.Madu
Madu juga dapat menyembuhkan alergi udang. Ketika Anda mulai merasa gatal setelah makan udang atau kerang, minumlah segelas air hangat ditambah satu sendok makan madu. Madu mengandung beberapa jenis vitamin yang dapat membantu meringankan gatal.

Baca Juga :   3 Cara Kembangkan Minat dan Potensi Diri di Tengah PPKM Darurat

3.Makanan Kaya Vitamin E
Untuk menyembuhkan alergi karena udang, Anda bisa makan makanan yang kaya vitamin E seperti acar buah zaitun, pistachio, kacang tanah, kacang kering, dan masih banyak lagi. Vitamin E mengandung sifat anti-alergen yang membantu untuk menyingkirkan dan mencegah alergi akibat makanan tertentu.

4.Jus sayuran 
Protein dalam jus sayuran akan membantu mengurangi pembengkakan di lidah Anda. Ini merupakan salah satu minuman terbaik untuk obat alergi udang. Jus sayuran seperti wortel dicampur dengan mentimun atau akar bit dengan bayam akan membantu Anda menyembuhkan alergi.

Baca Juga :   5 Jenis Stres yang Sering Dialami dan Solusinya

5.Jahe 
Minum secangkir jahe hangat dapat menyembuhkan alergi karena udang atau makanan laut lainnya. Jahe berguna untuk mengurangi ruam merah dan gatal yang disebabkan oleh udang. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO