Strategi Bank Digital, BRI Bakal Gandeng Fintech Besar

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) berencana menjalin kerja sama dengan fintech besar terkait dengan strategi pengembangan keuangan digital. Karena BRI berambisi untuk terus mengembangkan layanan digital yang dimiliki.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan pihaknya telah menyiapkan fitur-fitur menarik yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari nasabah. Beberapa ekosistem akan diintegrasikan ke aplikasi BRImo dengan berkolaborasi beberapa fintech besar di Indonesia.

“Nantinya ekosistem fitur tersebut akan menambah daya tarik baru pengguna BRImo untuk meningkatkan transaksi,” kata Aestika, Sabtu (4/2/2023).

Baca Juga :   Inilah Jam Layanan Operasional BRI Terbaru saat PPKM Dilonggarkan

Dia mengatakan sebagai salah satu enabler transaksi digital di perusahaan, BRImo makin diminati masyarakat. Hingga akhir Desember 2022 tercatat pengguna BRImo sebanyak 23,85 juta user atau tumbuh 68,46 persen year on year/yoy.

Baca Juga :   BRI Terus Berkomitmen Jaga Pertumbuhan untuk Bisnis Berkelanjutan

“Sementara itu, sepanjang Januari hingga Desember 2022 tercatat BRImo telah berhasil memproses 1,8 miliar transaksi finansial dengan volume transaksi mencapai Rp2.669 triliun, tumbuh 98,48 persen yoy,” terangnya.

Menurut dia, tren transaksi digital melalui BRImo terus meningkat, dengan fitur yang paling sering digunakan yakni transfer, pembayaran e-commerce dan pembayaran tagihan.

Baca Juga :   Direksi BRI Ramai-ramai Borong Saham BBRI

“Apalagi, pertumbuhan BRImo yang pesat karena didorong ratusan fitur yang terdapat di dalamnya. BRImo terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik. BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO