Berita  

Konduit PVC Legrand Kantongi TKDN 90 Persen

Foto : Istimewa

JagatBisnis.com – Legrand Indonesia mengumumkan, produk konduit PVC yang diproduksi secara lokal kini telah terakreditasi dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 89,19 persen. Produk itu dirancang untuk melindungi dan mengelola instalasi kabel, pengembangan produk inovatif ini berfokus pada kualitas dan daya tahan. Sehingga menjadi solusi ideal bagi pelaku usaha yang ingin melindungi serta mengelola instalasi kabel.

Country Manager Legrand Indonesia, Achraf Hegazy, mengatakan, konduit PVC ini telah terakreditasi SNI sejak Agustus 2022, diproduksi di fasilitas yang telah terakreditasi ISO di Bitung. Produk itu juga diuji secara independen untuk memenuhi desain dan aplikasi pemasangan kabel yang ditentukan oleh standar internasional IEC 61386 – 21.

“Sedangkan, TKDN sebesar 89,19 persen untuk pipa konduit PVC diperoleh pada November 2022. Kami pun bangga dapat ikut berkontribusi dalam upaya Indonesia memiliki lebih banyak produk lokal,” terangnya dalam keterangan tertulis Sabtu (4/2/2023).

Baca Juga :   Konduit PVC Legrand Kantongi TKDN 90 Persen

Menurut dia, pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan TKDN untuk meningkatkan produksi barang dan jasa lokal. Kebijakan ini bertujuan untuk mendorong industri nasional untuk meningkatkan dan mendiversifikasi berbagai barang ekonomi yang dibutuhkan oleh sektor publik dan swasta, dengan menciptakan industri lokal untuk menyediakan sumber daya dan bahan mentah yang sangat dibutuhkan.

Baca Juga :   Konduit PVC Legrand Kantongi TKDN 90 Persen

“Kami berfokus pada produksi konduit PVC dengan bahan yang tahan benturan, sehingga cocok untuk digunakan di berbagai industri, termasuk di bangunan dan konstruksi. Selain itu, sistem konduit PVC kaku yang tahan sinar matahari dan dapat ditempatkan dalam beton, di dinding, atau terpapar di luar untuk melindungi dan mengelola kabel untuk utilitas, listrik,” pungkas Achraf. (eva)

MIXADVERT JASAPRO