Nunung Srimulat Divonis Menderita Kanker Payudara

Nunung Srimulat Foto: IntipSeleb

JagatBisnis.com –  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara.

Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia sempat mengabaikan benjolan itu.

“Sebetulnya sudah lama, tapi saya pikir cuma benjolan-benjolan biasa saja, karena selama ini enggak mengganggu,” ungkap Nunung Srimulat sambil menangis dikutip dari kanal YouTube MOP Channel.

Wanita berusia 59 tahun itu kemudian mulai curiga karena ia ingat keluarganya memiliki riwayat penyakit kanker. Nunung pun akhirnya memberanikan diri bercerita pada suaminya, Iyan Sambiran.

Baca Juga :   Nunung Dikabarkan Meninggal, Cek faktanya

“Ibu, bapak, kakak saya juga cancer. Cuma enggak, enggak (Nunung masih menyangkal). Tapi, sudah berbulan-bulan, lama-lama ganggu, bawa tas saja saya enggak kuat, ketiak saya sakit. Benjolannya makin gede,” kata Nunung.

“Saya ngomong sama suami saya, dia bilang harus ke dokter, jangan disepelekan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Nunung Dikabarkan Meninggal, Cek faktanya

Nunung pun akhirnya memeriksakan dirinya ke dokter. Saat itu, ia diperiksa oleh dokter yang menangani penyakit kanker sang kakak.

“Dokter curiga, akhirnya harus USG dan mammografi. Setelah selesai, benar, benjolannya tidak bagus, sudah 2 cm. Dokter bilang ini mengarah ke ganas, terus di-rontgen semua paru-paru, dilihat sudah sampai ke mana,” tuturnya.

Meski sedih, Nunung berusaha menerima takdir dari Tuhan. Ia pun tetap punya kemauan yang kuat untuk bekerja di tengah sakit yang diidapnya.

Baca Juga :   Nunung Dikabarkan Meninggal, Cek faktanya

“Aku hanya berdoa sama Allah, ya Allah aku terima semua ujian darimu, saya percaya Allah yang terbaik buat saya, saya akan dikasih yang terbaik. Saya nangis sedih itu manusiawi. Tapi, biar saya sakit, kalau ada kesempatan kerja, saya tetap mau kerja,” pungkasnya.(tia)

MIXADVERT JASAPRO