Tingkatkan Literasi Keuangan, OJK Canangkan Program Baru Khusus Ibu Rumah Tangga

JagatBisnis.comOtoritas Jasa Keuangan (OJK) mencanangkan program baru sebagai upaya meningkatkan literasi keuangan bagi perempuan. Program tersebut bertajuk ‘Bunda Literasi Keuangan Indonesia’.

“Kami ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia menjadi agen literasi keuangan Indonesia,” kata Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Friderica Widyasari Dewi saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (30/1/2023).

Friderica mengatakan program tersebut dikhususkan bagi ibu rumah tangga. Berdasarkan survei Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD), sebanyak 94% pelajar mendapatkan edukasi keuangan dari orang tuanya.

Baca Juga :   Pengamat: DK OJK yang Terpilih Diharapkan Bisa Selamatkan AJB Bumiputera 1912

“Semua perempuan Indonesia merupakan agen literasi keuangan untuk seluruh anak-anak di Indonesia. Karena literasi keuangan merupakan essential life skill untuk semua anak Indonesia. Apapun jurusan pendidikan, mereka harus bisa mengelola keuangan, mengerti investasi di pasar modal dan produk keuangan lainnya. Hal itu akan menentukan kesejahteraan mereka yang akan datang,” terangnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO