BRI Gelontorkan Rp136,5 Triliun ke Negara, Perkuat Economic Value dan Social Value

JagatBisnis.comPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sepanjang lima tahun terakhir sudah memberikan dividen kepada pemegang saham pemerintah dalam bentuk penerimaan untuk negara sebesar Rp136,5 triliun.Tidak hanya economic value yang diberikan, melalui BRI Peduli juga sepanjang tahun 2021 sampai 2022 sudah memberikan bantuan dana sekitar Rp21 miliar untuk memperbaiki atau membangun sekolah di pelosok dan pedalaman di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   BRI Buka Program Magang Kampus Merdeka

“Dengan angka tersebut tidak perlu lagi orang meragukan peran kami untuk negara dan rakyat Indonesia. Semua bank mungkin bisa memberikan economic value, bedanya kami adalah memberikan social value. Dengan apa? dengan penyaluran bansos, KUR, dan Program Banpres Produktif Bagi Usaha Mikro (BPUM),” kata Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto, dalam keterangan tertulis Senin (30/1/2023).

Menurut dia, hal ini bisa dilihat dari upayany yang sudah menyelamatkan 3,9 juta UMKM di seluruh Indonesia saat pandemi Covid-19 dengan melakukan restrukturisasi kredit untuk menyelamatkan bisnis UMKM dengan nilai Rp256,1 triliun.

Baca Juga :   BRI Serahkan Beasiswa Pendidikan Anak di Kabupaten Batola

“Restrukturisasi kredit di kami terus melandai seiring pemulihan ekonomi terjadi. Posisi pada kuartal III-2022, restrukturiasi kredit di kami telah menurun menjadi Rp116,45 triliun.

Baca Juga :   Jadi CEO Termuda BRI Gadis Asal Kupang

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga memberdayakan Desa BRILian. Desa ini merupakan program inkubasi yang bertujuan menghasilkan role model dalam pengembangan desa.

“Hingga Desember 2022, BRI telah memberdayakan lebih dari 2.182 Desa BRILiaN di seluruh Indonesia, dimana 425 diantaranya adalah desa wisata,” tutup dia. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO