Gratis! Dinkes DKI Ajak Mayarakat Vaksin Booster

JagatBisnis.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengajak masyarakat agar segera menjalani vaksinasi Covid-19. Di Jakarta terdapat banyak lokasi layanan vaksinasi yang tersebar di 300 fasilitas kesehatan (faskes).

“Selagi vaksinasi Covid-19 gratis dan ada ketersediaannya, masyarakat dapat segera mengunjungi lokasi vaksinasi terdekat di puskesmas atau RSUD,” ujar Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi, Dinkes DKI Jakarta Ngabila Salama, Minggu (29/1/2023).

Dia juga meminta pimpinan perusahaan dan kantor agar turut mendorong karyawan beserta keluarganya melakukan vaksinasi. Terutama untuk lansia, orang berkomorbid di atas 30 tahun.

Baca Juga :   Pemerintah Kaji Beberapa Jenis Vaksin untuk Booster

“Kami menyiapkan 150.000 dosis vaksin untuk booster pertama dan kedua yang telah disebar ke 300 layanan faskes di Jakarta.

Baca Juga :   Pemkot Tangerang Targetkan Vaksin Booster Kedua Dimulai 6 Feburari 2023

Dia mengaku, saat ini pihaknya terus menggenjot vaksin booster kedua (dosis keempat). Vaksin booster dosis keempat total 200.201 (22,92%).

Baca Juga :   Imbas Libur Nataru, Covid Klaster Keluarga di DKI Melonjak

“Dari 200.201 itu sebanyak 78 ribu lebih merupakan tenaga kesehatan (nakes). Sedangkan, sisanya merupakan non-nakes,” pungkas dia. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO