Meriahkan 65 Tahun Hubungan RI-Jepang, Ratusan Atlet Indonesia Ikut Tokyo Marathon 2023

JagatBisnis.com –   Sebanyak 120 atlet dari Indonesia ikut memeriahkan ajang Tokyo Marathon 2023 pada 5 Maret mendatang. Antusiasme pelari asal Indonesia sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan yang menandakan eratnya hubungan antar dua negara.

Hal tersebut disampaikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, pada acara workshop ‘Let’s Talk About Tokyo Marathon 2023, Sabtu (28/1/2023).

“Kami ingin menunjukkan ke masyarakat Jepang kedekatan antara dua negara ini. Bukan hanya dari sisi politik, tapi juga yang terkait olahraga, sosial budaya dan lain-lain. Apalagi, kegiatan itu sekaligus memeriahkan 65 tahun persahabatan Indonesia-Jepang,” kata Heri Akhmadi

Pada kesempatan itu, Heri Akhmadi turut menyapa langsung para atlet asal Indonesia yang akan mengikuti ajang Tokyo Marathon 2023. Dia memastikan, Kedubes RI di Jepang siap menyambut kedatangan para atlet. Pihaknya sudah menyiapkan acara carbo loading di Wisma Kedubes RI.

“Sehingga para atlet bisa menyantap berbagai makanan kaya karbohidrat yang telah disiapkan. Tujuan carbo loading ini untuk meningkatkan kadar glikogen dalam otot sebelum melakukan endurance race. Bahkan, Kedubes RI juga sudah menyiapkan tempat latihan bagi para atlet agar mereka tetap fit sambil menunggu ajang Tokyo Marathon digelar pada 5 Maret,” terangnya.

Dengan berbagai dukungan itu, Heri berharap keikutsertaan ratusan pelari Indonesia dalam Tokyo Marathon bisa berjalan lancar. Sebab, ia menilai ajang Tokyo Marathon bukan hanya sekadar olahraga biasa, tapi juga ajang diplomasi antara tuan rumah dan tamunya.

“Ini sangat penting bagi kami sebagai bagian untuk kegiatan diplomasi yang kita lakukan. Terkait untuk latihan kecil, nanti bisa muterin Istana Kaisar yang jaraknya sekitar 5 kilometer,” tutup Heri. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO