Waspadai Cuaca Ekstrem di Perairan Bali

JagatBisnis.com –  Kapal penyeberangan yang biasa melintas di perairan Bali diminta untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang bisa berakibat pada hujan disertai angin kencang, dan gelombang tinggi.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem di perairan Bali terjadi pada 22-24 Januari 2023. Sehingga masyarakat dan wisatawan diharap untuk waspada.

Masyarakat terutama pelaku usaha bahari dan mereka yang beraktivitas di pesisir untuk waspada gelombang laut tinggi sampai dengan Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :   Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Lampung hingga 6 Meter

Potensi tinggi gelombang laut hingga mencapai 2 meter atau lebih terjadi di sekitar perairan selatan Bali, Selat Bali bagian selatan, Selat Lombok bagian selatan, dan Samudera Hindia di bagian selatan Bali.

Baca Juga :   Cuaca Ekstrem Ancam Jakarta, Pemerintah Siapkan Teknologi Modifikasi Cuaca

Di beberapa tempat wisata seperti Nusa Dua, Kuta, Tanah Lot, dan Sanur, BMKG memperkirakan pada 23-24 Januari tinggi gelombang laut pada rentang 0,25-1,25 meter. Kemudian di Ubud, Bedugul, Kintamani, dan Besakih diperkirakan hujan ringan pada siang hari pada 23-24 Januari. (tia)