Jika Rusia Hancur, Gereja Ortodoks Keluarkan Peringatan Kiamat

JagatBisnis.com –  Kepala Gereja Ortodoks Rusia Patriark Kirill memperingatkan setiap upaya menghancurkan Rusia dapat menimbulkan bencana bagi seluruh dunia. Peringatan itu muncul pada Kamis (19/1/2023), setelah kebaktian yang menandai hari raya Epiphany Kristen Ortodoks.

Pemimpin gereja itu mengklaim komunitas internasional dan Rusia menghadapi “ancaman yang sangat besar.” Karena akar masalahnya adalah beberapa orang gila percaya bahwa Rusia, yang memiliki senjata ampuh dan dihuni oleh orang-orang yang sangat kuat yang tidak pernah menyerah kepada musuh dan selalu muncul sebagai pemenang, dapat dikalahkan dalam situasi saat ini.

“Juga tidak mungkin untuk memaksakan pada mereka nilai-nilai tertentu yang bahkan tidak bisa disebut nilai, sehingga mereka akan menjadi seperti orang lain dan mematuhi mereka yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan sebagian besar dunia,” terang Patriark Kirill, dikutip Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga :   Amerika Serikat Bantu Alat Militer ke Ukraina Nyaris Tembus Rp36 Triliun

“Kami berdoa kepada Tuhan agar dia mencerahkan orang-orang gila itu dan membantu mereka memahami bahwa setiap keinginan untuk menghancurkan Rusia akan berarti akhir dunia,” tegas dia.

Baca Juga :   Ukraina Klaim Serbuan Rudal Rusia di Dinipro Menewaskan 21 Orang

Pernyataan Patriark menggemakan pernyataan mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev pada Kamis, yang memperingatkan negara-negara yang ingin melihat Moskow dikalahkan di Ukraina bahwa kekuatan nuklir seperti Rusia “tidak pernah kalah dalam konflik besar yang menjadi sandaran nasib mereka.”

Baca Juga :   Rusia Putus Pasokan Listrik ke Finlandia

“Jika negara seperti itu kalah dalam perang konvensional, itu bisa memicu konflik nuklir,” ungkap Medvedev. (*/els)