3 Manfaat Hyaluronic Acid untuk Kesehatan Kulit

Ilustrasi menjaga kesehatan kulit Foto: Farmaku

JagatBisnis.comTerkadang, seseorang sering merasa kebingungan karena merasa kulitnya tetap kering padahal sudah melakukan perawatan dari luar. Kondisi kulit kering dapat terjadi karena kulit kekurangan kolagen dan membutuhkan asupan Hyaluronic Acid.

“Salah satu faktor yang dapat menyebabkan kulit kering adalah kurangnya kadar kolagen di kulit. Solusi dari permasalahan itu sebenarnya cukup konsumsi suplemen kulit yang mengandung kolagen dan Hyaluronic Acid yang merupakan nutrisi untuk menjaga dan melembabkan kulit supaya tidak kering,” kata dr. Nadia Alaydrus, Jakarta, Rabu (18/01/2023).

Dengan semakin berkembangnya Industri kecantikan, tidak jarang beberapa dari perempuan sudah fasih terhadap kandungan yang sering mereka temui di skincare, salah satunya adalah Hyaluronic Acid atau Asam Hialuronat.

Baca Juga :   Vaksinasi Massal Terus Dilakukan untuk Mencegah Penyebaran COVID-19

Hyaluronic Acid adalah salah satu bahan skincare yang sering ditemui dalam perawatan kulit kering, dimana Hyaluronic Acid sendiri memberikan kelembaban dan hidrasi pada kulit.

Meskipun Hyaluronic Acid dapat diproduksi oleh tubuh sendiri, terkadang masih kurang dalam memberikan kelembaban yang cukup sehingga dibutuhkannya tambahan melalui skincare.

Baca Juga :   Inilah Alasan Aroma Mulut Tak Sedap Saat Bangun Tidur

1. Mengurangi tanda-tanda penuaan
Tanda penuaan seringkali diawali dengan munculnya kerutan atau garis-garis halus di wajah. Seiring bertambahnya usia, produksi hyaluronic acid di dalam tubuh berkurang sehingga dibutuhkannya tambahan dari luar agar memberikan kelembaban ekstra yang mampu meningkatkan elastisitas dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Dengan kulit yang lembab, maka garis-garis kerutan akan tersamakan dan terlihat lebih halus

2. Membantu meregenerasi kulit
Setelah melakukan perawatan seperti peeling atau laser yang menggunakan bahan aktif, seringkali kita disarankan untuk menggunakan krim yang mengandung Hyaluronic Acid. Ini karena Hyaluronic acid mampu membantu mempercepat regenerasi kulit atau proses pembentukan kulit baru yang lebih sehat

Baca Juga :   Cara Jitu Kenali Demam karena COVID-19

3. Membuat kulit lebih sehat
Setiap hari kita terkena paparan radiasi sinar matahari dan polusi udara. Hal ini ternyata bisa mengurangi produksi hyaluronic acid pada kulit. Oleh karena itu, jika Anda sering beraktivitas di luar atau sering terpapar polusi, menambahkan skincare dan suplemen berbahan hyaluronic acid dapat dilakukan agar kesehatan kulit terjaga. (tia)