Ukraina Klaim Serbuan Rudal Rusia di Dinipro Menewaskan 21 Orang

Ilustrasi Rudal

JagatBisnis.com – Kepala badan regional Ukraina Mykola Lukashuk berkata serbuan peluru kendali di Dnipro, Ukraina membunuh 21 orang serta 73 orang yang lain luka- luka. Serbuan itu diklaim dicoba Rusia, Sabtu (14/ 1) serta menghantam gulungan tower yang menimbulkan pemadaman listrik di semua Ukraina.

Administratur Ukraina berkata lebih dari 40 orang sedang lenyap sehabis serbuan Dnipro yang terjalin dikala Ukraina memperingati Tahun Terkini Lama. Serbuan ini berbarengan dengan ijab Inggris atas suatu tank berat yang sudah lama dicari Ukraina.

Salah satu korban berpulang merupakan anak wanita berumur 15 tahun berakhir berupaya diselamatkan masyarakat dari reruntuhan gedung.

Baca Juga :   Prancis Sita Kapal Kargo Rusia

” Pembedahan pengamanan sedang bersinambung. Kodrat lebih dari 40 orang sedang belum dikenal,” tutur gubernur wilayah Valentyn Reznichenko dikutip AFP, Minggu (15/ 1).

Baca Juga :   Rusia akan Memperkuat Invasinya ke Ukraina

Sepanjang ini, regu juru selamat sedang berusaha buat memindahkan seseorang wanita yang terjebak di dasar reruntuhan berakhir mengikuti teriakannya.

Baca Juga :   Kapal Tanker Pertamina di Lepas Pantai Denmark Diblokade oleh Greenpeace

Serbuan itu pula memusnahkan puluhan flat di gulungan kondominium Dnipro. Seseorang administratur tua di kepresidenan Kyrylo Tymoshenko berkata ratusan orang kehabisan tempat bermukim.

Sedangkan, angkatan Ukraina berkata gulungan itu dihantam oleh peluru kendali Rusia X- 22 yang tidak dapat ditembak jatuh oleh grupnya. (tia)