Puluhan Rumah di Lombok Timur Diterjang Angin Puting Beliung

JagatBisnis.com –  Sedikitnya 29 rumah warga yang tersebar di dua desa Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung, Kamis (12/1/2023).

Camat Keruak, Ahmad Subhan mengatakan, informasi sementara rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Keruak sebanyak 29 unit.

“Rata-rata yang terdampak adalah rumah panggung dan hanya rusak di bagian atap rumah. Semua rusak ringan kecuali satu bangunan gudang pembuatan meubel rusak sedang,” katanya.

Baca Juga :   Bentrokan antar Warga di Maluku, 2 Orang Tewas dan Puluhan Orang Terluka

Puluhan rumah rusak itu tersebar di Desa Tanjung Luar sebanyak 27 rumah, di antaranya 10 rumah di Dusun Toroh Selatan, 9 rumah di Dusun Toroh Tengah dan 8 rumah di Dusun Kampung Tengah. Sedangkan di desa Ketapang Raya 2 rumah yakni 1 rumah di Dusun Lungkak dan 1 bangunan gudang meubel di Dusun Lungkak.

Baca Juga :   Bentrokan antar Warga di Maluku, 2 Orang Tewas dan Puluhan Orang Terluka

“Total sementara 29 unit,” katanya.

Bencana Alam ini terjadi saat cuaca panas, tiba-tiba turun hujan dan hanya sesaat datang angin puting beliung yang menyapu atap rumah warga. Namun, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material.

Baca Juga :   Seorang Polisi Terluka akibat Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

“Tidak ada korban jiwa,” lanjutnya.

Tim BPBD Kabupaten Lombok Timur juga sudah terjun ke lokasi melakukan asesmen didampingi Forkopimcam Keruak dan Pemerintah desa setempat untuk memberikan bantuan kepada korban yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan. (tia)