Qatar Berminat Beli Liverpool

JagatBisnis.com –  Manchester United, Liverpool FC dan Tottenham Hotspur adalah tiga klub Liga Inggris yang diincar untuk dibeli Qatar, tulis situs Al-Arabiya, Selasa (10/1/2023). Fans ketiga klub tersebut pastinya akan menyambut gembira akuisisi tersebut.

Ketua Investasi Olahraga Qatar (QSI) Nasser al-Khelaifi baru-baru ini berbicara dengan ketua Tottenham Hotspur Daniel Levy tentang kemungkinan pengambilalihan klub London, menurut sumber yang mengetahui pertemuan tersebut. QSI juga mempertimbangkan untuk mengakuisisi total saham di Manchester United dan Liverpool FC, lanjut sumber tersebut.

Dua petinggi QSI, Tottenham, Manchester dan Liverpool, menolak menanggapi kebenaran laporan ini. QSI, pemilik Paris Saint Germain dari Liga Prancis, mengincar salah satu raksasa Liga Inggris setelah Qatar sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Baca Juga :   Makin Jauh, Liverpool Turun ke Posisi 6 Premier League

Akuisisi klub Liga Inggris, seluruhnya atau sebagian, akan memperkuat strategi Qatar untuk berinvestasi di real estat olahraga, sehingga meningkatkan citra negara, selain menginvestasikan kekayaannya yang besar yang berasal dari sumber daya alam.

Baca Juga :   Rekor 39 Tahun Liverpool Terhenti di Anfield

Qatar baru-baru ini membelanjakan lebih dari US$200 miliar atau sekitar Rp2.868 triliun untuk Piala Dunia 2022. Qatar juga telah membeli aset olahraga, termasuk pembelian Paris Saint-Germain, klub Portugal SC Braga, dan pengembangan beIN Media Group, yang berfokus pada penyiaran olahraga.

Baca Juga :   Liverpool Saat ini Incar Nunes dari Wolverhampton

The Glazers yang memiliki Manchester United sedang mencari investor dan mungkin siap untuk menjual, sementara pemilik Liverpool FC masih mempertimbangkan untuk menjual saham mereka.

Tottenham, yang baru-baru ini membangun stadion baru berkapasitas lebih dari 60.000, dihargai hanya di bawah €2 miliar, atau kurang dari harga jual Chelsea FC. (tia)

MIXADVERT JASAPRO