Mobil Pengangkut Uang BRI Terbalik, Tak Ada Kerugian Finansial

JagatBisnis.com –   Mobil pengangkut uang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, terbalik di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (6/1/2023). Kecelakaan disebabkan karena kondisi cuaca hujan lebat dan jalan licin. Akibatnya, uang sebanyak Rp25,5 miliar itu sempatn berserak di jalan.

Baca Juga :   BRI Awali Rangkaian PRS 2022 di Karawang

Pemimpin Cabang BRI Simpang Empat, Erik Mulyadin menjelaskan, mobil operasional tersebut merupakan milik PT Bringin Gigantara yang merupakan mitra BRI dalam melakukan pengiriman uang. Dari kejadian tersebut tidak mengganggu operasional.

“Kami senantiasa menjalankan kegiatan operasional bisnis perbankan dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian (prudential banking) dan Good Corporate Governance (GCG),” ungkap Erik dalam keterangannya, Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga :   BRI Ajak Pelaku UMKM Terbang ke Pasar Senggol Turki

Erik mengatakan, kecelakaan tersebut menyebabkan 3 orang petugas PT Bringin Gigantara (driver, tim custody, pengawal) luka-luka dan telah dirawat di rumah sakit. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PT Bringin Gigantara, kepolisian dan pihak terkait lainnya untuk menyelesaikan kejadian tersebut dengan baik. (*/eva)