Gubernur Edy Rahmayadi Lepas Dirut Bank Sumut

Edy Rahmayadi

JagatBisnis.com – Gubernur Sumatera Utara( Sumut) Edy Rahmayadi mencopot Belas kasihan Fadillah Pohan dari kedudukan ketua penting( dirut) PT Bank Sumut. Dikala ini, Belas kasihan sedang menempuh pengecekan dari inspektorat Penguasa Provinsi( Pemprov) Sumut.

” Lagi diperiksa, dipelajari oleh inspektorat. Seluruh regu turun. Tetapi yang nyatanya dikala ini dia tidak berprofesi dahulu, dinonaktifkan,” tutur Edy Rahmayadi, Kamis( 5/ 1).

Edy sungkan menarangkan lebih lanjut terpaut permasalahan yang memerangkap Belas kasihan. Baginya regu sedang menekuni permasalahan itu dengan memintai penjelasan Belas kasihan.

” Sebab ini Bank Sumut merupakan banknya orang Sumut. Alibi nonaktifkan, itu sedang dipelajari. Esok pertanyaan pada yang berhak. Esok jika aku ngomong esok salah di mari,” ucapnya.

Edy menerangkan bila esoknya hasil pengecekan inspektorat melaporkan Belas kasihan tidak terdapat permasalahan, hingga hendak diaktifkan balik buat berprofesi posisi dirut Bank Sumut.

” Terkini esok bila tidak terdapat permasalahan, terkini kita aktifkan. Jika terdapat permasalahan betul ditindaklanjuti dituntaskan perkaranya,” ucapnya.

Bekas Pangkostrad ini menerangkan hendak mencari banyak orang terbaik di Sumut buat mengetuai BUMD kepunyaan Pemprov Sumut itu.

” Kita hendak mencari orang yang terbaik di Sumatera Utara ini, siapapun,” tegasnya

Dikenal, Bank Sumut belum lama ini lalu memanen pancaran. Alasannya pelanggan Bank Sumut jadi korban kesalahan skimming dengan angka kehilangan menggapai Rp2, 7 miliyar. Permasalahan itu sedang ditangani oleh Polda Sumut.

Setelah itu layanan mobile banking Bank Sumut pula diucap ucap bawah tangan. Tidak cuma itu, konsep IPO Bank Sumut pula sedang tertahan berkat dari OJK.

Bila sampai akhir Januari 2023 OJK belum pula membagikan statment efisien, otomatis IPO Bank Sumut kandas pada 2023. (tia)

MIXADVERT JASAPRO