Jokowi Cek Pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

JagatBisnis.com –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Kota Pekanbaru. Dalam kunjungannya itu, Jokowi ingin mengecek pelayanan BPJS.

“Presiden ingin melihat pelayanan BPJS di RSUD,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana sesaat setelah meninggalkan Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Rabu (4/1/2023).

Tiba di RSUD Arifin Achmad, Jokowi langsung meninjau ruang perawatan kelas III. Di sana tampak beberapa pasien anak yang dirawat dengan fasilitas BPJS.

Baca Juga :   Selama 3 Tahun Indonesia Tak Impor Beras

“Anaknya sakit apa?” tanya Presiden.

“Kanker mata,” jawab ibu anak tersebut.

Presiden juga menanyakan bagaimana pelayanan dari BPJS. Dan ibu dari anak itu mengatakan, tidak ada masalah terkait pelayanan BPJS.

Baca Juga :   Ini Alasan Presiden Jokowi Pilih Carter Garuda Indonesia

“Bagus Pak, tidak masalah,” kata ibu itu.

Dari ruang perawatan, Jokowi kemudian meninjau proses pendaftaran BPJS. Tampak sekitar 20 orang yang mengantre untuk melakukan proses pendaftaran.

“Bagaimana pelayanan pendaftaran di sini?” tanya Presiden.

Baca Juga :   Jokowi Desak Bansos Dipercepat Pekan Ini dan Tambah Paket Obat

“Bagus Pak,” jawab warga yang tengah mengurus pendaftaran.

Selain itu, Presiden juga menanyakan waktu pendaftaran kepada pegawai administrasi. “Jam berapa buka?” tanya Presiden.

“Kami buka jam 7 pagi, Pak. Tutup jam 11-12 siang karena sudah tidak ada yang mengurus pendaftaran,” ucap salah seorang pegawai administrasi. (*/esa)