Arus Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor Kembali Dibuka Dua Arah

JagatBisnis.com-Kepolisian Resor (Polres) Bogor kembali membuka Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk dua arah. Hal itu dilakukan setelah menerapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem satu arah atau one way menuju Jakarta. Karena Satuan Lalu Lintas Polres Bogor sempat menerapkan one way menuju Jakarta sejak pukul 12.00 WIB, untuk mengurai kepadatan kendaraan di Jalur Puncak.

Baca Juga :   Polisi Berlakukan Satu Arah di Puncak

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, kini, jumlah titik kepadatan kendaraan di Jalur Puncak sudah mulai berkurang. Beberapa wilayah yang masih terpantau antrean kendaraan, yaitu di Simpang Taman Safari Indonesia (TSI) arah Jakarta, di Taman Wisata Matahari (TWM) arah Jakarta, serta di Simpang Pasir Angin arah Jakarta.

“Kami sudah memprediksi hari ini, Minggu (1/1/2023), merupakan puncak arus balik para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Puncak. Makanya, kami sudah menyiapkan rekayasa. Kami sudah memprediksi di pelaksanaan terakhir ada kepadatan menuju Jakarta,” katanya di Pos Pelayanan Terpadu Gadog.

Baca Juga :   Berikut Wilayah Bogor yang Rawan Gempa

Menurutnya, untuk mengurai kepadatan di Jalur Puncak, pihaknya menyiapkan opsi untuk menerapkan sistem one way dua kali lebih lama dari biasanya. Bahkan bisa dua kali one way ke arah Jakarta tergantung kondisi Puncak. Apalagi, pihaknya menurunkan sebanyak 2.500 personel gabungan dilibatkan untuk pengamanan selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk ditempatkan di 15 posko pengamanan yang lokasinya di pusat-pusat keramaian,” terangnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO