BRI Layani Kebutuhan Nasabah pada Tahun Baru lewat “Weekend Banking”

JagatBisnis.comPT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk atau BRI tetap membuka kantor cabangnya seperti biasa selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebab, Nataru kali ini jatuh pada akhir pekan sehingga operasional perbankan tidak terdampak signifikan. Namun bagi nasabah yang membutuhkan layanan perbankan tepat saat tahun baru, nasabah dapat memenuhi kebutuhannya melalui layanan weekend banking yang dibuka sampai 31 Desember 2022.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, layanan weekend banking ini
akan dibuka saat libur Nataru di berbagai wilayah tertentu. Adapun daftar kantor cabang weekend banking yang buka selama libur tahun baru 2023 dapat dilihat di web BRI.

“Untuk nasabah yang masih membutuhkan layanan di Banking Hall pada periode Nataru, kami tetap membuka layanan weekend banking pada tanggal 24 dan 31 Desember 2022 di berbagai wilayah,” ulasnya dalam keterangan, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga :   BRI Gandeng Traveloka Tambah Fitur Travel di BRImo

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga telah menyiapkan layanan e-channel dan Digital Channel BRI dengan BRImo untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi tanpa ke kantor cabang selama periode Nataru.

Baca Juga :   Januari-September, Laba BRI Tumbuh 106,14 Persen

“Seluruh layanan electronic banking dapat diakses secara normal oleh nasabah di momen Nataru ini. Kamj juga mengimbau nasabah agar dapat bertransaksi secara cashless dan memaksimalkan transaksi perbankan secara digital,” imbuhnya.

Dia mengaku, pihaknya memperkirakan transaksi selama Nataru kali ini akan mengalami peningkatan seiring mobilitas masyarakat yang kian membaik dan efek pandemi Covid-19 yang mulai mereda. Oleh karenanya, pihaknya menyiapkan uang tunai sebanyak Rp25 triliun untuk memenuhi kebutuhan kas selama periode 24 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

Baca Juga :   BRI Salurkan KUR ke 10,7 Juta UMKM, Target Serap 32,1 Juta Lapangan Kerja

“Kami bekomitmen untuk meningkatkan kualitas jaringan IT dan memastikan tidak ada gangguan saat terjadi lonjakan transaksi. Jaringan IT BRI telah disiapkan semaksimal mungkin guna meminimalisir gangguan yang ada,” tutupnya. (*/eva)