Menkes Sebut Omicron BF.7 Sudah Ada 15 Kasus di Indonesia

JagatBisnis.com –  Waspada! Omicron BF.7 sudah masuk ke Indonesia. Data dari Kementerian Kesehatan hingga saat ini sebanyak 15 kasus sudah teridentifikasi. Sayangnya, kondisi dan gejala 15 pasien tersebut tak diketahui. Begitu juga dengan penyebaran kasus virus yang merupakan varian turunan dari Omicron BA.2 ini.

Baca Juga :   Varian Omicron Sudah Mendominasi Prancis

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, Menurut Menkes Budi, kasus Omicron BF.7 di Indonesia berbeda dengan di China. Di mana kenaikan varian ini sangat kecil.

“Di sisi lain, Indonesia sudah melewati puncak Omicron, khususnya varian XBB dan BQ.1. Sedangkan China baru memasuki puncak gelombang dari varian BA.275 dan BA.5,” kata Budi dalam acara HUT RS Anak dan Ibu (RSAB), Jakarta Barat, Kamis (29/12/2022)

Baca Juga :   Warga Medan Terpapar Omicron, Dinkes Sumut: Belum Ada

Budi mengungkapkan, virus Corona terus bermutasi dengan memunculkan berbagai varian baru, seperti Delta, BA.4 dan BA.5, XBB dan BQ.1. Menurut

Baca Juga :   Ini Penjelasan Ahli Terkait Nakes di Blitar Meninggal Usai Vaksin

“Virus ini bermutasi terus dari yang Alpha, Beta sampai ke Omicron. Jadi kita sudah terbiasa dengan mutasi ini, yang merupakan alami dari suatu mahkluk hidup,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO