Dukung Transisi Energi, PLN Dapat Pinjaman Bank Rp1,46 Triliun

JagatBisnis.comPT PLN (Persero) mengantongi pembiayaan hijau senilai USD93,75 juta atau sekitar Rp1,46 triliun dari BTPN dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC). Pinjaman tersebut untuk mendukung aktivitas dalam upaya transisi energi menuju energi terbarukan.

Baca Juga :   Musim Hujan, PLN Sering Putus Aliran Listrik

“Kami berkomitmen untuk menyalurkan pembiayaan berkelanjutan dalam kegiatan usaha berwawasan lingkungan. Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” kata Head of Wholesale and Commercial Banking Bank BTPN Nathan Christianto, dalam keterbukaan informasi BEI, dikutip Rabu (28/12/2022).

Menurut dia, fasilitas tersebut merupakan bagian dari pinjaman sindikasi yang bernilai total USD750 juta. Pihaknya dan SMBC bersama-sama berperan sebagai coordinating mandated lead arranger and bookrunner, serta green loan coordinator.

Baca Juga :   PLN Sigap Pulihkan Kelistrikan, Lumajang Kembali Terang

“Kami mendesain produk pembiayaan hijau ini salah satunya untuk nasabah korporasi yang mendukung keberlanjutan, termasuk melalui proyek energi terbarukan, untuk kita secara bersama-sama mencapai emisi nol bersih,” ujar Nathan. (*/esa)