Salju Selimuti Pegunungan di Arab Saudi Jelang Tahun Baru 2023

JagatBisnis.com –  Menjelang tahun baru 2023, salju menyelimuti pegunungan Al-Jabal dan Alkan di Provinsi Tabuk, barat laut Arab Saudi. Otoritas Umum Meteorologi Arab Saudi (General Authority of Meteorology/ GMA) menyebutkan, hujan salju akan meningkat dalam beberapa hari mendatang.

Seorang fotografer Saudi, Fahd Al-Tarfawi mengaku, masih menunggu curah hujan yang lebih tinggi untuk menggambarkan wilayah itu diselimuti salju. Saat ini, dia belum bisa mengabadikan momen tersebut karena salju masih sedikit.

Sementara itu, pemandu wisata di Saudi, Ahmed Al-Omrani menjelaskan, salju mulai turun pada Minggu (25/12/2022) pagi, tetapi belum mencapai level biasanya. Salju mulai menutupi wilayah Alkan dan Jabal Al-Lawz yang diselimuti salju pada waktu-waktu seperti ini setiap tahunnya.

Baca Juga :   Arab Saudi Tegaskan Vaksin Meningitis Tidak Wajib untuk Jamaah Umrah

“Bahkan, saat ini hanya boleh mengambil foto di Alkan karena ada daerah yang masuk dalam proyek pengembangan pariwisata utama NEOM,” ungkap Al-Omrani, dilansir Arab News, Selasa (27/12/22).

Baca Juga :   Ini Sanksi yang Menanti Jika Warga Arab Saudi Kunjungi Indonesia

Dia menambahkan, Alkan merupakan kawasan wisata paling excellence karena merupakan sebuah tanah datar dan rata. Namun, di kawasan itu salju turun lebih dari sekali dalam setahun. Oleh karena itu, Alkan menjadi tujuan wisata bagi pengunjung yang ingin melihat salju. (*/els)