KA Panoramic Sudah Beropreasi, Segini Harga Tiketnya

JagatBisnis.com –  Menyambut momentum libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sudah melakukan soft launching Kereta Api (KA) Panoramic. KA tersebut akan dirangkaikan pada perjalanan KA Taksaka Tambahan (Gambir – Yogyakarta pp). Adapun harga tiketnya Rp1 juta lengkap dengan beragam servis untuk penumpang.

“Dengan harga tiket Panoramic senilai Rp1 juta, maka tersedia beberapa servis seperti jajanan, makanan, minuman, dan selimut yang bisa diperoleh penumpang secara gratis,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, Selasa (27/12/20220.

Joni menjelaskan, pada setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan tersebut, pihaknya akan mengoperasikan 1 KA Panoramic dengan kapasitas 46 tempat duduk. Dalam rangka memperkenalkan KA ini, pihaknya memberikan promo, berupa discount tarif untuk pembelian tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic.

Baca Juga :   KAI Akan Tertibkan Rumah di Jalur Stasiun Malang Kotalama-Jagalan

“KA ini adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia. KA ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan. Karena KA ini merupakan kereta inovasi kami yang memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis,” terang Joni.

Baca Juga :   KAI Gandeng Perumnas untuk Pembangunan Stasiun Baru

Tak hanya itu, lanjut Joni, fasilitas pada KA ini meliputi kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta.

Baca Juga :   PT KAI Minta Perlintasan Tanpa Palang Pintu Ditertibkan

“Saat ini, kami memiliki total 2 unit Kereta Panoramic yang merupakan inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng. KA ini mulai beroperasi pada 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Bagi penumpang KA jarak jauh yang ingin merasakan sensasi KA ini, cara pesan tiketnya sama seperti jenis kereta lainnya juga bisa dilakukan secara online melalui aplikasi KAI dan seluruh channel penjualan resmi,” paparnya. (*/eva)