DLH DKI Jakarta Terjunkan 3.180 Petugas Kebersihan saat Malam Tahun Baru

JagatBisnis.comDinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 3.180 personel satuan tugas kebersihan saat malam pergantian tahun 2023. Karena ditargetkan pada hari pertama tahun 2023, pada Minggu (1/1/2023) dini hari, seluruh wilayah Jakarta sudah bersih dari sisa-sisa perayaan.

”Kami mengerahkan 3.180 petugas kebersihan dari Petugas Jasa Perorangan Lainnya (PJLP). Petugas ini terdiri dari supir truk sampah, crew, dan regu comot,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto, Senin (26/12/2022).

Menurut dia, ribuan personel memulai kegiatan pembersihan secara serentak sejak pukul 00.30 WIB. Ditargetkan sebelum pukul 05.00 WIB seluruh sampah sudah tertangani. Penanganan sampah pada malam Tahun Baru 2023 akan diselenggarakan di 21 lokasi, serta lima wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta.Sedangkan puncak acara perayaan malam tahun baru di Jakarta berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Pada puncak acara perayaan malam tahun baru di TMII kami khusus mengerahkan 600 personil dengan saranan dan prasarana berupa empat unit angkutan sampah, 10 bus toilet dan empat unit sweeper,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pengawas kebersihan melakukan patroli di seluruh wilayah Jakarta menggunakan armada pick up double cabin dan motor trail. ”Kami mengerahkan kendaraan angkut sampah 14 unit, mobil penyapu jalan otomatis (road sweeper) 24 unit, dan 17 bus toilet,” tegasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO