Kemendagri Beri Penghargaan Daerah Inovatif 2022

JagatBisnis.com –  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan Innovative Government Award 2022 kepada pemerintah daerah yang dinilai inovatif, Jumat (23/12/2022).  Daerah yang menang dalam penghargaan ini, akan mendapatkan insentif dari pemerintah, untuk digunakan kepala daerah dalam mengembangkan inovasinya.

Baca Juga :   Kemendagri Dorong Perekaman KTP-el Pemilih Pemula Jelang Pemilu 2024

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjelaskan,pihaknya memberikan penghargaan untuk sejumlah kategori, yakni Kabupaten dan Kota Terinovatif, yang dimenangkan Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Wonogiri, Kota Mojokerto, Kota Pekanbaru, dan Kota Surabaya. Selain itu ada 3 kategori lainnya, yakni daerah tertinggal terinovatif , provinsi terinovatif dan kabupaten terinovatif.

“Dengan penghargaan ini, kami berharap dapat menjadi acuan bagi masyarakat dalam menilai kinerja para pemimpin, yakni kepala daerah,,” ungkapnya dalam keterangan, Sabtu (24/12/2022). 

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menpan RB, Abdullah Azwar Anas, menambahkan, penilaian juga melihat bagaimana inovasi dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga :   Di Rakor PTSP, Kemendagri Harap Iklim Investasi di Daerah Meningkat

“Diharapkan dengan adanya penghargaan ini, kepala daerah terpacu untuk berinovasi dalam memajukan wilayah yang dikelola,” pungkasnya. (*/eva)