Jelang Natal, Penumpang Mulai Padati Stasiun Pasar Senen

JagatBisnis.com –  Masyarakat mulai memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada hari Jumat (23/12). Kepadatan di Stasiun Senen ini terpatau menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Mengutip dari Antara, pemudik mulai ramai sejak Jumat pagi menjelang siang. Calon penumpang kereta api jarak jauh sangat beragam, namun kebanyak mereka akan berpergian bersama keluarga.

Adinda, salah satu pemudik jurusan Yogyakarta mengaku sudah berada di Stasiun Pasar Senen sejak pagi. Ia ingin berlibur di bersama teman-teman kampus dan merayakan Tahun Baru 2023 di Yogyakarta.

Baca Juga :   Sambut Nataru, DKI Siapkan 2.258 Bus AKAP dan Transjakarta

“Saya pilih berangkat hari ini karena libur kampus baru hari ini, jadi nanti liburan sampai tahun baru,” katanya saat ditemui sedang menunggu kedatangan kereta di Stasiun Pasar Senen.

Kendati masih ada ancaman penularan COVID-19, Adinda mengaku tak begitu khawatir berpergian jarak jauh karena semua penumpang diwajibkan menggunakan masker dan wajib sudah vaksin booster.

Baca Juga :   Perayaan Tahun Baru 2022 Dilarang

Sementara itu, penumpang lainnya, Musabihin tampak bersama istri dan empat anaknya hendak kembali ke Surabaya usai berobat di Jakarta.

Karena tanggal berobat yang mendadak ke Jakarta, ia mengaku belum sempat membeli tiket balik dari jauh-jauh hari dan telah kehabisan tiket menuju Surabaya. Sebagai alternatif, ia pun terpaksa membeli tiket perjalanan ke Semarang terlebih dahulu.

“Rencana balik kemarin, tapi karena sudah habis ke Semarang dulu saja. Kita duduknya pisah-pisah karena mendadak pesannya, tapi tidak masalah yang penting masih satu gerbong dan dapat tiket duduk,” ujarnya.

Baca Juga :   Karyawan Swasta Diizinkan Cuti Nataru, Ini Syaratnya

Mengantisipasi kehabisan tiket kereta api, Hizkia, pemudik tujuan Indramayu, mengaku telah membeli tiket sejak dua minggu sebelum keberangkatan agar bisa merayakan Natal bersama orang tua di kampung halaman.

“Mau pulang kampung sekalian merayakan Natal. Baru berangkat hari ini karena cece kerjanya baru selesai kemarin,” sebutnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO