Malam Tahun Baru, DKI Gelar Car Free Night di Jalan Sudirman-Thamrin

JagatBisnis.comPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar car free night (CFN) di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, pada malam Tahun Baru 2023 mendatang. Kegiatan CFN dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo mengatakan, untuk menunjang CFN pihaknya telah menyiapkan puluhan kantong parkir di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin. Kendati demikian, Syafrin berharap masyarakat menggunakan layanan angkutan umum jika hendak merayakan malam Tahun Baru.

“Ada sebanyak 40 titik kantong parkir dengan kapasitas cukup mumpuni kami sediakan. Tapi, kami harap masyarakat yang nantinya berkunjung ke Jalan Sudirman-Thamrin merayakan Tahun Baru menggunakan layanan angkutan umum,” kata Syafrin di Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga :   Jelang Pergantian Tahun, Polisi Berlakukan Pembatasan di Pantai Padang

Dia mengungkapkan, moda transportasi MRT dan Transjakarta disiapkan untuk mengangkut masyarakat saat perayaan malam tahun baru. Angkutan umum untuk MRT itu dioperasionalkan sampai pukul 02.00 WIB. Sementara untuk layanan Transjakarta beroperasi 24 jam. Tapi, khusus untuk koridor 1 Blok M-Kota pada saat kegiatan CFN sifatnya situasional.

Baca Juga :   Malam Tahun Baru, 5.005 Pil Ekstasi Dikirim dari Belanda ke Jakarta

“Tak hanya di Jalan Sudirman- Thamrin, kami juga menyebar lokasi perayaan malam Tahun Baru 2023 ini di setiap lima wilayah kota adan satu kabupaten,” tutupnya. (*/esa)