Awal 2023, Karyawan Tesla Bakal Terkena PHK

JagatBisnis.comPerusahaan kendaraan listrik milik Elon Musk, Tesla Inc akan melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap karyawannya mulai awal 2023. Bahkan Elon Musk sudah tidak menerima perekrutan karyawan lagi untuk Tesla.

Mengutip Reuters pada Kamis (22/12), seorang sumber internal mengatakan jika Tesla akan melakukan PHK pada kuartal I-2023. Namun pihak Tesla masih menolak memberikan komentarnya terkait rencana ini.

Keputusan untuk melakukan efisiensi ini muncul saat para investor Tesla mulai cemas dengan kondisi perusahaan. Sebab CEO perusahaan, Elon Musk sedang asik dan sibuk dengan kegiatan baru usai mengambil alih Twitter beberapa waktu lalu. Musk membeli Twitter dengan nilai US$44 miliar atau setara Rp 685 triliun pada Oktober lalu.

Baca Juga :   Perusahaan Harus Atur Strategi Cegah PHK

Beberapa analis juga memprediksi jika Tesla mulai memangkas target harga salahnya akibat kecemasan penurunan permintaan mobil listrik di China.

Baca Juga :   500 Ribu Buruh di Jabar Terkena PHK

Musk sebelumnya juga pernah mengumumkan soal rencana efisiensi di Tesla. Musk menyebut Tesla akan memangkas gaji karyawan Tesla sebesar 10 persen dalam tiga bulan.

Baca Juga :   Kasus PHK, Bogor Menempati Urutan Kedua Terbesar se-Jawa Barat

Sebagai informasi, Musk pada beberapa waktu kemarin telah menjual miliaran dolar sahamnya di Tesla. Hasil penjualan saham itu dia gunakan untuk membeli saham Twitter. Usai akuisisi itu, Musk mengajak sejumlah orang termasuk eksekutif, insinyur dan pengacara dari perusahaan, SpaceX dan Boring Co untuk membantunya di Twitter. (tia)