Polda Metro Jaya Ungkap Puncak Tahun Baru DKI Akan Digelar di TMII

JagatBisnis.com – Tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang kerap digelar di Bundaran HI hingga Monas, puncak perayaan pergantian malam tahun baru tingkat DKI Jakarta tahun ini akan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Demikianlah dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. E Zulpan berdasarkan pembahasan dalam dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral rangka Operasi Kepolisian Terpusat ‘Lilin Jaya 2022’, di Jakarta, Senin (19/12/2022).

Baca Juga :   Anggaran Rp1,2 Triliun Disiapkan untuk Permak TMII, Ditarget Bulan Ini Rampung

“Dalam rapat sudah diputuskan, jadi untuk tingkat DKI Jakarta yang di wilayah hukum Polda Metro Jaya puncak perayaan pergantian tahun direncanakan di TMII. Selain itu, acara malam pergantian tahun juga bisa dilakukan di sejumlah tempat wisata maupun tempat publik lainnya seperti Ancol, Kota Tua, Pantai Indah Kapuk, Setu Babakan, termasuk Monas dan Bundaran HI,” papar Zulpan kepada wartawan.

Zulpan menerangkan, pihaknya bersama Pangdam Jaya serta Pemprov DKI juga akan menyiapkan personel untuk mengamankan perayaan tahun baru 2023 di Jakarta dan sekitarnya. Bahkan, pihaknya
menyiapkan sebanyak 7.421 personel yang dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Selain itu, juga disiapkan 97 pos pengamanan (pospam) dan 38 pos pelayanan (posyan) yang tersebar di sejumlah titik di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca Juga :   Pemkot Kendari Masih Tunggu Instruksi Mendagri Soal Larangan Perayaan Tahun Baru

“Tak hanya itu, kami juga melakukan pengamanan di ribuan gereja yang menggelar perayaan Natal pada tahun ini. Kami mencatat ada 1.385 gereja di wilayah hukum kami yang akan diamankan oleh kepolisian, dibantu rekan-rekan dari TNI dan juga dari pemerintah daerah serta masyarakat tentunya,” tutup Zulpan. (*/eva)