Lionel Messi Pemain Terbaik Piala Dunia 2022

Lionel Messi Foto: Bola.net

JagatBisnis.comLionel Messi resmi terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022. Messi meraih Golden Ball atau Bola Emas setelah mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Ini adalah kedua kalinya Messi memenangkan Golden Ball sebagai pemain terbaik Piala Dunia. Ia menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan dua gelar MVP sekaligus.

Messi meraih trofi sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2014. Namun Argentina kalah di laga puncak melawan Jerman saat itu. Bintang berusia 35 tahun itu mengoleksi tujuh gol di Piala Dunia 2022. Dia menjadi pemain dengan gol terbanyak di belakang Kylian Mbappe, yang mencetak delapan gol.

Selain itu, Messi juga mencetak tiga assist selama Piala Dunia 2022.

Baca Juga :   PSG Beraksi, Apakah Lionel Messi akan Dimainkan?

Ini membuktikan bahwa Messi merupakan pemain penting bagi tim La Albiceleste. Messi melengkapi rentetan trofinya dengan menjuarai Piala Dunia 2022. Dia akhirnya bisa mengakhiri Piala Dunia terakhirnya dengan manis. Laga final Piala Dunia 2022 juga dramatis, Argentina memimpin 2-0 di babak pertama, tetapi Prancis datang di babak kedua.

Baca Juga :   Berambisi Menjuarai UCL di PSG, Messi Takkan Balik ke Barcelona

Laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu karena bermain imbang 2-2 di waktu normal. Kedua timk masing-masing mencetak satu gol, sehingga perpanjangan waktu berakhir 3-3.

Hingga akhirnya pemenang pertandingan harus ditentukan oleh adu penalti.

Laga berlanjut ke babak adu penalti yang Argentina menangi dengan skor 4-2. Empat penendang Argentina adalah Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel.

Baca Juga :   Pemain Persediaan Australia Ini Berhasil Miliki Jersey Bersejarah Messi di Piala Dunia 2022

Sementara itu, dua gol Perancis pada babak adu penalti dibukukan Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani. Adapun penendang Perancis yang gagal, yakni Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni.

Argentina menang 4-2 di babak adu penalti untuk mengamankan gelar Piala Dunia ketiga mereka. (tia)