Tanah Longsor di Perkemahan Malaysia Menewaskan 9 Orang

JagatBisnis.com – Tanah longsor menewaskan sedikitnya 9 orang yang tengah tidur di perkemahan di dekat Kota Batang Kali di luar zona Genting Highlands, Negara Bagian Selangor, Malaysia, pada Jumat (16/ 12).

Musibah ini terjadi dekat jam 3 pagi durasi setempat di sisi jalan dekat pertanian Fathers Organic Farm dengan fasilitas berkemah dekat 50 km utara Ibu Kota Kuala Lumpur. Zona itu populer dengan resor, air terjun, serta keindahan alamnya.

Fathers Organic Farm mempunyai zona luas tempat tenda- tenda berdiri. Tanah longsor jatuh dari ketinggian dekat 30 m di atas tempat perkemahan, dan berimbas pada zona seluas dekat 0, 4 hektare.

Baca Juga :   Mossad Israel Bertindak di Malaysia, Culik Warga Palestina

Dari lebih dari 90 orang yang terjebak, 60 sudah diselamatkan. Tidak hanya memakan korban jiwa, musibah itu melukai 7 orang.

Baca Juga :   Jelang Nataru, Varian Omicron Sudah di Malaysia

Tim penyelamat menelusuri wilayah itu buat mencari dekat 25 orang yang hilang. Mereka menjelajahi lumpur tebal serta menebang tumbuhan.

Baca Juga :   Johor Bahru Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Favorit di Malaysia

” Saya berdoa agar para korban yang hilang dapat segera ditemukan dengan selamat,” cuit Menteri Sumber Daya Alam, Area Hidup, serta Perubahan Iklim Malaysia, Nik Nazmi, diambil dari Reuters, Kamis (16/ 12). (tia)