BRI Tingkatkan Literasi Keuangan Digital bagi UMKM Bali

JagatBisnis.com-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat serta kemampuan berbisnis di era digitalisasi kepada pelaku UMKM melalui Pesta Rakyat Simpedes di Bali.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam upaya meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat melalui pemberdayaan terhadap UMKM dan memberikan layanan edukasi keuangan digital yang utuh,” ujar Regional Micro Banking Head Regional Office BRI Denpasar Arif Hartoyo di Kota Denpasar, Minggu (11/12/2022)

Dia menjelaskan, pihaknya menghadirkan Kelas UMKM dan lokakarya bersama para pelatih bisnis andal guna memberikan berbagai edukasi dan sosialisasi kepada para pelaku UMKM binaan. Adapun tujuan dilaksanakannya pelatihan tersebut adalah agar para pelaku UMKM dapat semakin percaya diri dalam mengembangkan bisnis mereka di tengah banyaknya pertumbuhan dan persaingan usaha di Indonesia.

Baca Juga :   BRI Salurkan Dana Pendidikan untuk 68 Paskibraka dan 1.800 Anak Pelaku Usaha Mikro

“Upaya ini kami lakukan agar masyarakat khususnya para pelaku UMKM semakin Pede Memimpin Perubahan sesuai dengan tema kegiatan ini menghadapi pertumbuhan bisnis dan transaksi keuangan digital di era perkembangan digitalisasi,” terang dia.

Baca Juga :   Bisnis Wealth Management BRI Tumbuh Positif 21 Persen Pada Januari 2022

Menurut dia, pihaknya berupaya meningkatkan literasi keuangan digital bagi masyarakat umum dengan mewajibkan pengunjung melakukan scan pada aplikasi PeduliLindungi dan dapat melakukan scan QRIS hanya sebesar Rp1 melalui aplikasi BRImo untuk memasuki area tersebut. Bagi pengunjung yang belum memiliki aplikasi BRImo juga dapat mengunduh aplikasi dan menuju area registrasi dan dibantu petugas dalam melakukan registrasi.

Baca Juga :   Srikandi BRI Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

“Penerapan aplikasi BRImo ini dilakukan guna memberikan edukasi literasi digital dan kemudahan kepada seluruh pengunjung dalam melakukan transaksi digital tanpa menggunakan uang fisik pada seluruh area Pesta Rakyat Simpedes 2022,” pungkas dia. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO