Kereta Legend Argo Parahyangan Tidak Jadi Pensiun

JagatBisnis.com –  Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan, Kereta Api (KA) Argo Parahyangan tidak jadi dipensiunkan karena beda jalur dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Bahkan, belum ada langkah kedepannya menghentikan pengoperasian KA tersebut.

“Saat ini kami belum ada rencana untuk menghentikan pengoperisian KA itu. Jadi, Jadi kami belum membuat program untuk menghentikan KA itu dalam waktu dekat maupun jangka menengah,” kata Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Dia menjelaskan, terkait isu pemberhentian KA Argo Parahyangan sudah bergulir sejak November lalu. Kabar tersebut ramai diperbincangkan netizen di media sosial. Sehingga pemerintah terus mengebut pekerjaan proyek KCJB untuk memastikan ketepatan waktu pengoperasiannya pada Juni 2023.

Baca Juga :   Warga Terima Uang Santunan Dampak Sosial Reaktivasi Stasiun Tawang

“Progres pengerjaan KCJB saat ini telah mencapai 82,4 persen. Maka, secara total memang progres investasi di 91,7 persen. Sementara progres konstruksi di 82,4 persen,” bebernya. (*/eva)