Jokowi Tambah Besaran Nilai Bantuan Korban Gempa Cianjur

JagatBisnis.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambah besaran nilai bantuan untuk rumah yang rusak berat akibat gempa Cianjur. Keputusan itu disampaikan saat penyerahan bantuan stimulan rumah di Markas Yonif Raider 300/Brajawijaya, Kamis (8/12/2022).

Jokowi mengungkapkan, pemerintah telah menyerahkan bantuan kepada 8.100 warga yang rumahnya mengalami kerusakan dampak gempa penambahan besaran nilai bantuan untuk rumah rusak yang awalnya Rp50 juta menjadi Rp60 juta, untuk rusak sedang dari awalnya Rp25 juta menjadi Rp40 juta, dan rusak ringan dari awalnya Rp10 juta menjadi Rp15 juta.

“Para korban gempa yang menerima bantuan segera melakukan pembangunan. Rumah-rumah yang runtuh segera dibersihkan dari puing-puing, dan batu batanya bisa dipakai lagi. Dari uang yang ada silahkan bapak ibu ambil, tapi tahapan demi tahapan. Uang yang sudah diberikan agar dipakai perbaikan rumah, jangan sampai menjadi sepeda motor,” tegasnya.

Baca Juga :   Jokowi Resmikan Empat Embung di Jateng

Jokowi menerangkan, pengambilan uang untuk rumah bisa diambil secara bertahap. Adapun rumah yang di bangun adalah rumah tahan gempa. Karena Indonesia berada garis cincin api, seperti Sumatra, Jawa, Bali, NTT. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO