Rayakan HUT Ke-89, Unilever Indonesia Umumkan 100 Finalis Every U Does Good Heroes

JagatBisnis.comPT Unilever Indonesia Tbk memasuki usia ke-89 tahun pada 5 Desember 2022. Dalam memaknai ulang tahun kali ini, mengusung tema “89 Years Growing with U and Indonesia”. Tema tersebut merupakan wujud komitmen dan harapan Unilever merangkul berbagai pihak untuk terus bertumbuh. Tema ulang tahun itu pun diimplementasikan Unilever melalui pengumuman 100 finalis Every U Does Good Heroes 2022.

“Para finalis merupakan para pahlawan masa kini yang siap bertumbuh dan berkolaborasi dengan kami dalam menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil, dan inklusif,” kata Head of Communication Unilever Indonesia, Kristy Nelwan, secara virtual, Senin (5/12/2022).

Menurutnya, selama 89 tahun, pihaknya senantias fokus menghadirkan produk dan inovasi yang berkualitas dan berdampak kebaikan tidak hanya bagi masyarakat, tetapi juga lingkungan. Pihaknya percaya, dunia bisnis selayaknya mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dunia.

Baca Juga :   Unilever Indonesia Perkuat Kolaborasi dan Aksi Nyata Lintas Sektor untuk Masa Depan Berkelanjutan

“Untuk itu, sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, kami senantiasa menjalankan bisnis berlandaskan purpose untuk memberikan kebaikan bagi lingkungan ataupun masyarakat sehingga mampu untuk terus relevan, bertahan dan berkompetisi di masa depan,” terang Kristy.

Baca Juga :   FJB Mandalika 2022, Perkenalkan Kekayaan dan Kelezatan Kuliner Indonesia agar Mendunia

Dia menjelaskan, memahami pentingnya kolaborasi dan kontribusi bersama, maka pihaknya mengajak lebih banyak masyarakat, khususnya generasi muda untuk mewujudkan purpose dan memberi dampak kebaikan melalui program “Every U Does Good Heroes”. Terdapat tiga pilar kebaikan yang diusung melalui strategi  “The Unilever Compass”, yaitu membangun planet yang lebih lestari, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil.

“Kami telah memulai pencarian finalis Every U Does Good Heroes sejak November 2022. Hingga saat ini, sudah ada 100 finalis dengan purpose dan program yang paling relevan dan berpotensi untuk berkembang. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Jabodetabek hingga Maluku,” ujarnya.

Baca Juga :   Unilever Dukung Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Syariah

Selanjutnya, kata Kristy, para finalis akan mendapatkan rangkaian mentoring yang dikemas dalam bentuk online summit di bulan Januari mendatang. Seluruh finalis akan mendapatkan berbagai ilmu dan pengalaman yang tidak hanya mempertajam kepedulian mereka terhadap isu sosial dan lingkungan, namun juga membentuk mereka menjadi sociopreneurs yang tangguh.

“Diharapkan, nantinya ide dan program mereka akan memiliki skalabilitas yang baik dan memberikan dampak yang berkelanjutan,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO