BRI Pastikan Laba Perusahaan Dikembalikan ke Rakyat

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI senantiasa meng-create social & economic values secara beriringan. Oleh karena itu, pihaknya mengungkap laba dari kinerja keuangan perusahaan nantinya akan kembali kepada rakyat, melalui setoran dividen dan pajak ke negara yang pada akhirnya kembali ke rakyat.

Baca Juga :   BRI Optimistis Penyaluran KPR Tumbuh 19 Persen di Tahun 2022

“Karena kami adalah banknya rakyat, maka labanya berapapun juga mudah-mudahan bisa dikembalikan kepada rakyat,” kata Direktur Utama BRI Sunarso, Kamis (1/12/2022).

Sunarso mencontohkan pada tahun lalu laba perusahaan mencapai Rp32,4 triliun dan dikembalikan kepada negara dalam bentuk dividen Rp14,05 triliun. Selain itu, perusahaan bayar pajak Rp12,5 triliun. Total kontribusi perusahaan kepada negara berdasarkan laba rugi tahun lalu sebesar Rp26,5 triliun.

Baca Juga :   Dirut BRI Dinobatkan sebagai Tokoh Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM

“Nanti oleh pemerintah dikelola masuk APBN dan kemudian kembali lagi menjadi berbagai program ke masyarakat, dan kembali kepada rakyat,” ujar Sunarso.

Baca Juga :   Kredit Berkelanjutan BRI Tembus Rp657,1 Triliun

Diketahui pada Kuartal III-2022 berhasil membukukan pertumbuhan laba triple digit 106,14 persen Year on Year (YoY) sebesar Rp39,31 triliun. Perolehan laba tersebut kemudian juga akan dikontribusikan untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam menggerakkan perekonomian melalui komitmen dividen dan pajak. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO