Kemendagri: CPNS Terapkan Nilai Inti BerAKHLAK

JagatBisnis.comKementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingatkan agar para calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk menerapkan nilai inti BerAKHLAK dalam bertugas. Karena BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmoni, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Baca Juga :   Kemendagri Minta MPP di Kabupaten Badung Jadi Contoh Daerah Lain

“Seluruh alumni Latsar CPNS agar menerapkan core values aparatur sipil negara (ASN) BerAKHLAK,” kata Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan Kemendagri Mohammad Rizal saat rapat koordinasi evaluasi pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2022 dan sinkronisasi latsar CPNS 2023 di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Dia menjelaskan, untuk mengubah sikap perilaku ASN BerAKHLAK yang lebih bertumpu pada sikap, maka diperlukan adanya peran dalam penanaman nilai-nilai tersebut yang akan teraktualisasikan menjadi kebiasaan.

Baca Juga :   Kemendagri Dukung Indonesia Melukis 1.000 Wajah Raih Rekor MURI

“Untuk itu, diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah agar lebih mampu mengembangkan sumber daya aparatur. Misalnya, melalui koordinasi dan kerja sama yang lebih dalam pelaksanaan pelatihan dasar CPNS dengan mengutamakan metode blended learning,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO