Tim Mekanik UD Trucks Indonesia Menang Gemba Challenge 2022

JagatBisnis.com – Tim mekanik purnajual UD Truck Indonesia menutup tahun dengan kemenangan di Gemba Challenge 2022 di Ageo, Jepang. Ajang ini merupakan kompetisi purnajual untuk for mekanik UD Trucks di seluruh dunia. Kompetisi ini diadakan setiap dua tahun sekali, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) baik pelayanan, penjualan, maupun purnajual di industri angkutan truk.

Aftersales Service Manager UD Trucks Indonesia Ali Rachman mengatakan, dari kegiatan tersebut diharapkan dapat mempromosikan semangat kerja tim. Karena kontes ini merupakan bukti nyata bahwa seluruh sumber tenaga manusia di Indonesia dapat bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar global dan dapat memenuhi tingkat kepuasan yang tinggi bagi pembeli.

“Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2014. Meski sempat vakum selama empat tahun, pada ajang keempatnya tahun ini ada lebih dari 2000 peserta perwakilan dari berbagai negara yang meramaikan,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga :   Astra UD Trucks Resmikan Gudang Suku Cadang di Semarang

Dia mengungkapkan, ada enam tim yang terpilih dalam putaran final. Di antaranya, dua tim dari Indonesia, satu tim dari Africa Selatan, satu tim dari Arab Saudi, satu tim dari Thailand, dan satu tim dari Filipina. Tim berkompetisi menunjukkan keterampilan dan pengetahuan dalam menyelesaikan masalah terkait kendaraan heavy duty Quester.

Baca Juga :   Astra UD Trucks Bentuk Peduli Pengemudi Agar Tak Bosan Mematuhi Prokes

“Dua tim yang memenangkan ajang tersebut, yaitu ID team dari United Tractors sebagai juara pertama dan tim Keciwis dari Astra International Sales Operations menempati juara kedua. Jelas terlihat semangat ‘Gemba Spirit’, profesionalitas, penuh gairah, dan dapat diandalkan. Semangat ini telah mendorong kami semua untuk terus memberikan kualitas tinggi dari pelayanan purnajual kepada pelanggan kami sejak pendirian perusahaan kami,” tutup Ali. (eva)

MIXADVERT JASAPRO