Proses Pencarian Helikopter Polri di Belitung Timur Terhambat karena Cuaca Buruk

Ilustrasi Pencarian Helikopter Polri di Belitung Timur Foto: Medius News

JagatBisnis.comPencarian helikopter NBO-105 milik Polri yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur, terhambat akibat cuaca buruk.

“Secara umum kendala yang menyebabkan kami untuk tidak bisa terlalu leluasa, karena gelombang cukup besar dan angin kencang,” kata Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara Irjen Pol Indra Miza di posko pencarian helikopter NBO-105 Polri, Damar, Belitung Timur, Selasa (29/11/2022).

Selain itu, arus bawah laut di wilayah perairan tersebut cukup deras.”Kami sempat menurunkan peralatan remotely underwater vehicle (ROV), tetapi terbawa arus sehingga tidak bisa bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jenazah Kru Helikopter Polri Jatuh di Laut Berhasil Ditemukan

Pencarian helikopter NBO-105 Polri pada hari pertama dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dengan melibatkan dua helikopter dari Mabes Polri, delapan kapal terdiri dari kapal milik Polairud, KPLP Manggar, Dishub Belitung Timur dan satu kapal milik masyarakat.

Baca Juga :   Jenazah Kru Helikopter Polri Jatuh di Laut Berhasil Ditemukan

“KRI Teluk Cirebon juga bergabung bersama-sama melakukan pencarian, kemudian ikut juga delapan kater (perahu tradisional) masyarakat ditambah tiga jet ski,” ujarnya.

Pencarian pada hari pertama tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu jenazah korban insiden jatuhnya helikopter tersebut atas nama Khairul Anam.”Beliau ini mekanik di helikopter, dengan pangkat bripda, saat ini jenazah masih di RSUD Belitung Timur,” kata Indra.

Baca Juga :   Jenazah Kru Helikopter Polri Jatuh di Laut Berhasil Ditemukan

Tim juga berhasil mengumpulkan serpihan yang diduga kuat milik helikopter tersebut berjumlah sebanyak 21 item.(tia)