Tikus Sikat Habis 195 Kg Ganja Hasil Sitaan Polisi India

JagatBisnis.comSebanyak 195 kg ganja dari total 386 kg ganja hasil sitaan, habis di makan tikus di Kantor Polisi India. Ganja tersebut disita dari tiga orang pengedar. Pengadilan kemudian meminta polisi untuk menunjukkan simpanan itu sebagai barang bukti kasus peredaran narkoba.

“Tikus adalah hewan kecil dan tidak takut pada polisi. Sulit untuk melindungi obat terlarang dari kawanan tikus,” kata Hakim Sanjay Chaudhary di pengadilan negara bagian Uttar Pradesh seperti dilansir dari BBC, Kamis (24/11/2022).

Hakim Sanjay Chaudhary mengungkapkan, ketika pengadilan meminta polisi untuk menunjukkan obat yang disita sebagai bukti, diberitahukan ternyata sebanyak 195 kg ganja telah dihancurkan dan dimakan oleh tikus.

Baca Juga :   Pemuda India Ditangkap karena Ancam akan Penggal Kepala Penghina Nabi Muhammad

“Polisi tidak memiliki keahlian dalam menangani masalah ini karena tikus-tikus itu terlalu kecil. Satu-satunya cara untuk melindungi barang-barang yang disita dari tikus yang tak kenal takut adalah dengan melelang obat-obatan tersebut ke laboratorium penelitian dan perusahaan obat dengan hasilnya akan diberikan kepada pemerintah,” terangnya.

Baca Juga :   Meski Negara Lain Legal, Polri: Ganja Tetap Narkotika Golongan I

Sementara itu, pejabat polisi senior distrik Mathura, MP Singh menambahkan, beberapa ganja yang disimpan di kantor polisi di sekitarnya telah “rusak karena hujan lebat” dan tidak dimusnahkan oleh tikus.

Baca Juga :   Kasus Cacar Monyet Diduga Masuk ke India

“Sekitar 700 kg ganja yang disita polisi tergeletak di kantor polisi di distrik Mathura dan semuanya berada di bawah bahaya serangan tikus,” pungkasnya. (*/els)