Pesawat di Kolombia Jatuh dan Menabrak Rumah Warga

JagatBisnis.com – Suatu pesawat kecil yang bawa 8 orang jatuh menghantam suatu rumah di wilayah pemukiman di Kota Medellin, Kolombia, pada Senin (21/ 11).

Pesawat itu menghancurkan lantai atas rumah masyarakat. Aparat pemadam kebakaran sedang berusaha mematikan api. Keramik nampak berantakan, sebaliknya dinding bata nampak ambruk di posisi peristiwa. Tidak terdapat data mengenai korban jiwa ataupun terluka dari rumah itu. Namun, musibah itu membunuh seluruh orang di pesawat, tercantum 6 penumpang serta 2 awak.

Otoritas bandara menerangkan, pesawat itu bebas landas dari Lapangan terbang Olaya Herrera di pagi hari pada Senin (21/ 11). Dalam perjalanannya dari Kota Medellin mengarah Kota Pizarro di Departemen Choco, pesawat Piper bermesin ganda itu hadapi kehancuran mesin.

Baca Juga :   Pandemi Melandai, Pergerakan Pesawat di Indonesia Diprediksi Meningkat pada 2022

” Telah terjadi kecelakaan pesawat di kawasan Belen Rosales. Kapasitas penuh pemerintah telah diaktifkan untuk membantu para korban,” cuit Wali Kota Medellin, Daniel Quintero, diambil dari AFP, Selasa (22/ 11).

Baca Juga :   Setpres Luruskan Kabar Pesawat Presiden Alami Masalah

” Pesawat menunjukkan kerusakan mesin saat lepas landas dan tidak berhasil kembali ke Bandara Olaya Herrera,” imbuhnya.

Kota terbanyak kedua di Kolombia ini terdapat di suatu ngarai kecil yang dikelilingi pegunungan Andes. Suatu musibah pesawat lebih dahulu sempat terjalin pula di Kota Medellin pada 2016. Dikala itu, pesawat yang bawa regu sepak bola Chapecoense Brasil kehilangan bahan bakar serta jatuh di pegunungan. Musibah itu membunuh 71 dari 77 orang di dalam pesawat, tercantum 16 pemain. (tia)