Layanan Dua Kantor BRI Cianjur Rusak Karena Gempa, Andalkan Layanan E-Buzz

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus memantau layanan perbankan pasca gempa dengan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/22). Sebanyak dua kantor BRI tidak dapat beroperasi karena terdampak gempa. Meski demikian, perseroan tetap menyediakan layanan E-Buzz pada kantor tersebut. Sehingga layanan perbankan tetap berjalan normal.

Baca Juga :   Kredit Berkelanjutan BRI Tembus Rp657,1 Triliun

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menjelaskan, E-Buzz merupakan layanan perbankan di atas kendaraan atau biasa disebut mini mobile branch. Fasilitas ini beroperasi di BRI unit Cikaroya dan Cijedil yang terkena dampak gempa. Sehingga masyarakat tetap bisa melakukan transaksi perbankan.

“Secara umum, layanan perbankan BRI di wilayah Cianjur dan sekitarnya tetap dapat beroperasi secara normal untuk memberikan layanan perbankan kepada masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga :   Hybrid Bank Jadi Strategi BRI di Tengah Era Digitalisasi

Dengan demikian, lanjut dia, secara keseluruhan masyarakat tetap dapat menikmati layanan perbankan di BRI Kantor Cabang Cianjur, Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cirancang, KCP Sukanagara, KCP Cipanas, mau pun 27 BRI Unit di seluruh wilayah di Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga :   Jumlah Kantor Cabang Berkurang, Tidak Berdampak Kepada Pengurangan Pekerja

“Selain itu, untuk memudahkan masyarakat, layanan keuangan melalui AgenBRILink, digital banking, internet banking, SMS Banking, dan BRImo juga tetap dapat diakses.” (*/eva)