Antisipasi Pencurian, Polres Cianjur Patroli Rumah Kosong di Lokasi Gempa

JagatBisnis.com – Polres Cianjur melakukan patroli malam di sejumlah titik bencana gempa kawasan Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022) malam. Patroli dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana, khususnya pencurian di rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya mengungsi.

“Patroli malam ini kami untuk antisipasi pasca gempa. Kami melihat dan mengawasi rumah-rumah kosong yang ditinggalkan warga. Karena bisa jadi suatu objek potensi munculnya tindak pidana,” kata Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Andry, Rabu (23/11/2022).

Dia menjelaskan, sebagai bentuk antisipasi tindak pidana tersebut, pihaknya mengerahkan personelnya guna melakukan langkah preemtif dan preventif. Karena, di sejumlah titik bencana gempa tersebut, tak sedikit rumah-rumah warga yang ditinggalkan penghuninya sementara waktu untuk mengungsi sementara.

Baca Juga :   Korban Gempa Cianjur: 162 Orang Tewas dan 13.784 Mengungsi

“Karena kami yakni ada beberapa rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya yang mungkin rumahnya masih utuh. Langkah itu kami lakukan dengan cara patroli malam dengan sasaran rumah-rumah kosong. Jika, ada tindak kriminalitas di rumah-rumah kosong milik warga itu, polisi bakal melakukan langkah-langkah persuasif hingga pengamanan,” pungkasnya. (*/esa)