Buka Akses ke Global Supply Chain di KTT G20, Bukti Komitmen BRI pada UMKM

JagatBisnis.comPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berupaya membuka akses pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia ke rantai nilai global dan trade finance. Hal ini sejalan dengan isu inklusi keuangan dan digitalisasi UMKM yang menjadi salah satu agenda prioritas sektor keuangan dalam Presidensi G20 Indonesia 2022.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, pihaknya sebagai perbankan yang memiliki core bisnis segmen UMKM, berharap melalui acara ini para pemimpin negara dan delegasi yang tergabung dalam G20 sepakat untuk fokus mengembangkan UMKM. Melalui komitmen bersama untuk memajukan UMKM, diharapkan ke depan akses ke rantai nilai global dan trade finance semakin mudah.

“Karena kami akan terus berkomitmen mendorong UMKM go global. Komitmen tersebut penting, mengingat pelaku UMKM adalah salah satu penopang utama perekonomian Tanah Air. Adapun komitmen kami dalam mendorong UMKM naik kelas dan go global salah satunya melalui BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022. Kami menampilkan 26 dari produk UMKM Indonesia terbaik di mata dunia yang mampu bersaing di pasar global,” terangnya dalam keterangan tertulis, Selasa (22/11/22).

Baca Juga :   BRI Fokus Jadi Hybrid Bank di 2022

Amam mengaku optimistis, Presidensi G20 yang merupakan bukti pengakuan dan kepercayaan internasional terhadap Indonesia, mampu menjadi lokomotif dan mendatangkan dampak positif bagi perekonomian nasional. Dengan demikian, sekaligus akan mendorong investasi UMKM dalam negeri. Apalagu, saat ini 80 persen investor global berasal dari negara-negara G20.

Baca Juga :   BRI Jalin Kerja Sama dengan DJP Mengimplementasikan Aplikasi PSIAP

“Kami pun berharap, ajang tersebut dapat ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkret demi menciptakan kemaslahatan iklim pertumbuhan UMKM, seperti halnya komitmen kami untuk mendukung UMKM mengakses pasar global,” pungkas Amam. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO