Rudy Salam Meninggal Dunia

Rudy Salam Foto: Tribun

JagatBisnis.com – Aktor Rudy Salam meninggal dunia pada usia 73 tahun. Sebagai seorang adik dari Rudy Salam, Roy Marteen ikut berduka dan mengenang masa lalu dengan mengunggah foto lawasnya.

“Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil telah berpulang kerumah Bapa di surga tertidur dalam keabadian di tempat dimana tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu,” tulis Roy Marteen pada akun instagram resminya @roymarten52123, Jakarta, Jumat, (18/11/2022).

Kabar duka tersebut tersiar dari unggahan media sosial salah satu buah hati Rudy Salam yaitu Runa Salam.

Rudy Salam meninggal pada pukul 06.04 WIB di Rumah Sakit Harum, Jakarta Timur.

“Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami/papa/opa dan saudara kami tercinta Rudy Salam hari Jumat 18 November jam 06.04 WIB,” tulis Runa pada instagram stories-nya.

Masih menurut Runa, rencananya, jenazah aktor lawas yang memiliki nama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam itu disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat.

Pemakaman akan berlangsung di Salatiga. Kemudian, jenazah akan berangkat ke Salatiga pada Jumat, (18/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Rudy Salam lahir pada 3 Desember 1948. Karirnya dimulai dengan film Jakarta Jakarta pada 1977.

Pada eranya, dia kerap berpasangan dengan aktris Doris Callebaute dalam film Sejuta Duka Ibu, Rosita dan Garis-Garis Hidup.

Dia juga pernah bermain film dengan Tanty Yosepha dengan judul Sejuta Serat Sutera. (tia)