Program Sharp Class Berlanjut, Kini Giliran Di SMKN 1 Blitar

JagatBisnis.com – Sharp Class yang telah digelar sejak 2012 lalu, telah meluluskan lebih dari 800 siswa. Program ini merupakan kontribusi Sharp Indonesia dalam dunia pendidikan guna meningkatkan kompentesi siswa agar siap untuk terjun ke dunia industri. Tahun ini, program Sharp Class kembali digelar di SMKN 1 Blitar, Jawa Tengah.

General Manager Customer Satisfaction Sharp Indonesia, Ronald R. Huwae menjelaskan, Sharp Class merupakan program pendampingan dan pelatihan yang diberikan oleh teknisi professional dari Sharp Indonesia kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Hal itu bertujuan untuk mempersiapkan para siswa menjadi lulusan yang unggul dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan dunia industri.

“Program ini merupakan upaya kami dalam meningkatkan kompetensi dan juga memperkenalkan dunia kerja professional bertaraf internasional. Dalam waktu dua bulan, anak-anak ini akan diberikan pelatihan. Nantinya, kami pun akan memberikan kesempatan mereka untuk bisa magang dan berkerja di titik kantor servis kani di seluruh Indonesia,” kata Ronald, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga :   Sharp Luncurkan Ponsel Aquos V6 5G Secepat Ninja

Menurut dia, tidak hanya teori, pihaknya juga akan memberikan materi yang beragam sebagai pelengkap kurikulum yang telah diberikan pihak sekolah. Di antaranya, praktik langsung, pelatihan kerja di dunia professional, hingga sikap dan perilakuhingga kepemimpinan.

Baca Juga :   Rayakan Lebaran Bersama Sharp Indonesia dengan Promo Belanja Menarik

Sementara itu, Kediri Branch Manager Sharp Indonesia Jerry Liman menambahkan, menjadi seorang teknisi tidak hanya mampu memperbaiki sebuah produk, tapi juga harus dapat menjadi ujung tombak pelayanan perusahaan.

Baca Juga :   Sharp Kembali Bantu UMKM agar Bertahan di Masa Pandemi

“Mereka harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, luwes, dan cekatan dalam melayani konsumen,” pungkas Jerry. (eva)

MIXADVERT JASAPRO