Sosialisasi QRIS, Politisi PKS Dukung Peningkatan Pembayaran Non Tunai

JagatBisnis.com  –  Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati mendukung peningkatan pembayaran non tunai melalui sosialisasi penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Diketahui, sejak tahun 2014, Bank Indonesia telah mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) melalui elektronifikasi.

“Penggunaan pembayaran non tunai dengan QRIS merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan transaksi digital. Terlebih saat ini, hampir semua aktivitas masyarakat sudah bisa dilakukan melalui handphone.

Maka, dengan menerapkan transaksi non tunai atau secara digital, akan mempermudah aktivitas keseharian masyarakat,” kata Anis saat Sosialisasi QRIS bekerja sama dengan Bank Indonesia, seperti keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (16/11/2022)

Baca Juga :   Negara Harus Bisa Penuhi Kebutuhan UMKM Terdampak Krisis

Dia menjelaskan, dengan menggunakan QRIS masyarakat jadi lebih mudah. Karena tidak perlu menyimpan uang untuk transaksi dan merchant tidak perlu menyediakan uang kembalian. Transaksi dengan QRIS juga lebih aman. Sehingga masyarakat terhindar dari peredaran uang palsu.

Baca Juga :   Legislator PKS Apresiasi Peningkatan Penerimaan Pajak 2021

“Kami berharap sosialisasi dapat dilakukan lebih gencar kepada masyarakat secara luas. Karena hal ini menjadi kebutuhan masyarakat di era digital saat ini. Sehingga
kita semua dapat menjadi penggerak orang lain untuk meningkatkan pembayaran non tunai di seluruh kalangan masyarakat dengan menggunakan QRIS,” tutur Politisi PKS ini.

Baca Juga :   BPK Temukan Program PC PEN Tidak Tercapai, PKS Minta Diusut Tuntas

Sementara itu, Asisten Direktur Divisi Perizinan SP dan Elektronifikasi KPw Bank Indonesia DKI Jakarta Ria Swandito menambahkan, transaksi digital menggunakan QRIS dapat menjangkau seluruh kalangan masyarakat. Dengan tagline QRIS, yaitu ‘Cemumuah’ (Cepat, Mudah, Murah, Aman, Andal) transaksi digital akan menjadi lebih cepat, aman, mudah dan handal. (eva)

MIXADVERT JASAPRO