Sandal Milik Steve Jobs Terjual Rp3,4 Miliar

JagatBisnis.com – Sandal bekas itu awalnya ‘hanya’ diharapkan menghasilkan 60.000 dolar. Tetapi harga jual akhir dengan NFT justru lebih, yakni 218.750 dolar AS. Siapa pembeli sandal tersebut, Julien menolak menyebutkannya.

Sandal bermerk Birkenstock yang dikenakan Steve Jobs pada 1970-an, yang dijual pada lelang Idols & Icons Rock N’ Roll, laku 218 ribu dollar AS atau lebih dari Rp 3,4 miliar pada kurs Rp 15.600. Penjualan yang melibatkan rumah lelang Julien’s Auctions itu digelar di Hard Rock Café, New York, AS, Ahad (13/11) lalu.

Rumah Steve Jobs di California, tempat mendiang mendirikan Apple kini merupakan situs bersejarah. Kini, sandal yang dia kenakan saat mondar-mandir di rumah tersebut terjual mahal. Birkenstocks suede coklat bekas yang berasal dari pertengahan 1970-an itu mencatat rekor harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sepasang sandal.

“Alas kaki gabus dan goni yang menapakkan jejak kaki Steve Jobs itu telah bertahun-tahun digunakan,”kata rumah lelang tersebut di situs webnya.

Sandal bekas itu awalnya ‘hanya’ diharapkan menghasilkan 60.000 dolar. Tetapi harga jual akhir dengan NFT justru lebih, yakni 218.750 dolar AS. Siapa pembeli sandal tersebut, Julien menolak menyebutkannya.

Jobs dan Steve Wozniak mendirikan Apple pada tahun 1976 di rumah orang tua Jobs di Los Altos, California. Pada tahun 2013, properti ini dinobatkan sebagai landmark bersejarah oleh Los Altos Historical Commission.

Jobs meninggal pada 2011 akibat komplikasi kanker pancreas yang dideritanya.  (tia)