Indonesia Bakal Promosikan Pariwisata Indonesia di Tiongkok

JagatBisnis.com –  Indonesia akan mempromosikan pariwiasata di Tiongkok. Hal itu dilakukan menyusul dengan dilonggarkannya karantina di negara tersebut.

“Kami akan terus mengupayakan promosi pariwisata di Indonesia. Kami juga akan melakukan kerja sama terpadu, yakni dengan travel agent terkemuka di Tiongkok,” kata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam Weekly Press Brief With Sandiaga Uno, Selasa (15/11/2022).

Memurutnya, Tiongkok, merupakan salah satu negara penyumbang wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia. Tercatat pada 2019, wisman dari negara tersebut mencapai 2 juta kunjungan. Makanya, Indonesia akan mempromosikan destinasi wisata Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan di Tiongkok.

Baca Juga :   Kemenparekraf Manfaatkan Momen Akhir Tahun untuk Luncurkan We Love Bali

“Ini akan menarik minat warga negara Tiongkok yang sudah kurang lebih 2 tahun lamanya tidak bisa liburan karena pandemi Covid-19. Untuk itu, kami akan siapkan destinasi wisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” ungkap Sandiaga.

Baca Juga :   Topeng Dalang Semenep Didorong Go Internasional

Sandiaga menjelaskan, wisman dari Tiongkok lebih menyukai wisata bahari, seperti pantai dan diving. Apalagi, Indonesia sendiri memiliki deretan potensi destinasi tersebut. Salah satunya, Bunaken di Manado, Sulawesi Utara, yang memiliki pemandangan bawah laut memukau dan cantik. Selain itu, dia juga akan terus mengedepankan promosi untuk lima destinasi super prioritas di Indonesia ke wisman Tiongkok.

Baca Juga :   Menparekraf Ingin Tebing Breksi DIY Dikenal Sebagai Warisan Bumi Dunia

“Tapi kita tawarkan destinasi super prioritas lainnya. Kita pertahankan eksistensi wonderful Indonesia, agar tetap menjadi top of mind masyarakat Tiongkok,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO