Meriahkan Hari Pahlawan, Jagatbisnis.com Ajak Walikota Jaktim Gowes Bersama Komunitas Sepeda

JagatBisnis.com-Memeriahkan Hari Pahlawan, Jagatbisnis.com menggelar funbike bertema “Semangat Hari Pahlawan dengan Bersepeda”, Minggu (13/11/2022). Fun bike kali ini dibuka secara resmi oleh Walikota Jakarta, Muhammad Anwar dan diikuti sebanyak 350 peserta dari komunitas sepeda di Jabodetabek.

“Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas prakarsa panitia menyelenggarakan fun bike yang dimulai dari Desa Wisata Hotel, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta,” kata Walikota usai membuka kegiatan fun bike.

Dia berharap, panitia dapat memberikan edukasi bagaimana bersepeda dengan aman, nyaman dan menyenangkan. Tentunya, para peserta juga harus mematuhi protokol kesehatan. Tetap memakai masker dan menjaga jarak aman. Karena Covid-19 saat kembali melonjak.

“Sehingga kegiatan ini dapet dijadikan ajang silaturahmi untuk menambah kekerabatan antara peserta. Apalagi, dalam rangka mendukung fasilitas olahraga bersepeda di Jakarta, Dinas Perhubungan akan membangun sepanjang 195,6 km jalur sepeda baru,” terangnya.

Baca Juga :   Di Cipayung, Kini Ada Tempat Hangout bagi Komunitas Sepeda

Sementara itu, Pemimpin Redaksi, indopos.co.id, Juni Armanto menambahkan, kegiatan ini bertujuan sebagai momentum menyambut perayaan Hari Pahlawan 2022. Dukungan kali ini karena pihaknya ikut berpartisipasi dalam menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan mengadakan kegiatan bersepeda ini. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 yang kasus kembali meningkat, bersepeda bisa menambah imunitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Momentum Hari Pahlawan ini sekaligus untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Kita jadikan semangat Hari Pahlawan ini dari nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di dalam tiap langkah kehidupan. Kita harus mencontoh keteladanan para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih,” ungkap Juni.

Baca Juga :   Di Cipayung, Kini Ada Tempat Hangout bagi Komunitas Sepeda

Pada kesempatan yang sama,
Direktur Utama Jagatbisnis.com, Riza Awaluddin memaparkan, peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sekadar seremonial semata. Namun lebih dari itu. Masyarakat Indonesia harus dapat mengambil hikmah perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Semoga dengan kegiatan fun bike yang diselenggarakan kali ini dapat menginspirasi semua untuk meneruskan pembangunan dan kemerdekaan,” ucapnya.

Excekutif Director, Hotel Desa Wisata, Floretina Panti menyatakan, dalam situasi pandemi pihaknya ingin kembali bangkit. Salah satunya, dengan memberikan support untuk kegiatan fun bike ini. Apalagi, pihaknya sangat mendukung semua jenis kegiatan olahraga. Karena olah raga sangat penting untuk kesehatan jasmani dan rohani.

Baca Juga :   Di Cipayung, Kini Ada Tempat Hangout bagi Komunitas Sepeda

“Di masa pandemi ini, olahraga sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Olahraga bersepeda menjadi salah satu upaya mengurangi polusi di Jakarta yang semakin parah ini,” tutup Floretina.

Adapun kegiatan fun bike yang diselenggarakan kali ini merupakan fun bike ketiga. Setiap ada perayaan hari bersejarah, Jagatbisnis.com indentik merayakan dengan kegiatan fun bike bersama komunitas sepeda. Acara fun bike kali ini disponsori Sharp, BRINS, Jamkrido Syariah, Polygon, FIFGroup, JNE, Herbalife Nutrition, Wardah, Counterpain, Kokola, Frisian Flag, V-Soy dan Cleo. Acara ini juga bertabur hadiah mulai dari paket kosmetik, voucher belanja dan hotel, smartphone hingga hadiah utama 2 unit sepeda.(eva)

MIXADVERT JASAPRO